Membuat Auto Complete Tag PHP pada Visual Studio Code

Membuat Auto Complete Tag PHP pada Visual Studio Code

Visual Studio Code merupakan salah satu code editor yang sangat populer saat ini. Code editor ini memberikan berbagai macam fitur yang telah siap untuk kita gunakan, seperti extension, pencarian suatu kata dalam semua file atau pada file tertentu, source control, debugging dan lain sebagainya.

Pada artikel kali ini kita akan coba membuat auto complete tag PHP dengan mudah. VSCode sendiri secara default tidak memberikan fitur ini, oleh sebab itu mungkin perlu bagi Anda menggunakan auto complete supaya mempermudah dan mempercepat proses coding kita. Baiklah tanpa panjang lebar lagi, silahkan ikuti tahapannya dibawah ini.

  1. Buka VSCode yang telah Anda install.
  2. Buka menu File > Preferences > User Snippets.



  3. Masukkan bahasa yang akan kita atur. Maksud dari bahasa disini adalah ketika kita membuka file html atau php, kemudian kita ketik tag php saja maka akan menampilkan sintaks full dari pembuka dan penutup php. Disini saya masukkan untuk html dan php.
  4. Masukkan di user snippet untuk html dan php.







    Maksud $1 artinya adalah text akan autofocus ke dalam bagian tersebut setelah Anda enter / tab / pilih.
  5. Jangan lupa untuk disimpan.
  6. Coba praktek dengan membuka sebuah file php, kemudian ketik pada keyboard: php. Nantinya ia akan muncul preview seperti yang ada pada gambar dibawah ini.



 
Semoga bermanfaat.

Bagikan ke Yang Lain


Diskusi

Belum ada pertanyaan pada artikel ini


Tulis Pertanyaan

Ada pertanyaan? Silahkan tulis pada form dibawah ini

Silahkan login dahulu untuk dapat berkomentar, klik disini.

Artikel yang Lain