10 Plugin Penting untuk Website WordPress

10 Plugin Penting untuk Website WordPress

WordPress adalah sebuah platform yang kuat dan serbaguna untuk membuat website, namun plugin-plugin yang digunakan yang benar-benar membuatnya tampil menonjol. Dengan plugin yang tepat, Anda dapat menambahkan hampir semua fungsi ke website Anda, mulai dari form kontak hingga kemampuan e-commerce. Dalam posting ini, kami akan membahas 10 plugin penting yang akan membantu membuat website WordPress Anda sukses.

  1. Yoast SEO

    Plugin ini membantu Anda mengoptimalkan website Anda untuk mesin pencari dan termasuk fitur seperti XML sitemap, meta tag, dan optimisasi kata kunci.

  2. Akismet

    Plugin ini membantu melindungi website Anda dari komentar spam, yang bisa menjadi masalah besar jika dibiarkan tanpa pengawasan.

  3. W3 Total Cache

    Plugin ini membantu mempercepat website Anda dengan caching dan minifying file-file Anda.

  4. Site Kit by Google – Analytics, Search Console, AdSense, Speed

    Site Kit adalah plugin WordPress resmi dari Google untuk wawasan tentang bagaimana orang menemukan dan menggunakan situs Anda. Site Kit adalah solusi satu atap untuk menerapkan, mengelola, dan mendapatkan wawasan dari alat penting Google untuk membuat situs berhasil di web. Ini memberikan wawasan otoritatif dan terkini dari beberapa produk Google langsung di dasbor WordPress untuk akses mudah, semuanya gratis.

  5. Advanced Custom Fields

    Advanced Custom Fields adalah plugin WordPress yang mengubah situs WordPress menjadi sistem manajemen konten yang lengkap dengan memberi Anda semua alat untuk berbuat lebih banyak dengan data Anda.

  6. UpdraftPlus WordPress Backup Plugin

    Plugin ini membantu Anda membuat cadangan website Anda, yang penting untuk recovery dari bencana atau kesalahan yang tidak terduga.

  7. WP Smush

    Plugin ini membantu mengoptimalkan gambar di website Anda, yang penting untuk kecepatan dan SEO.

  8. WP Forms

    Plugin ini memungkinkan Anda membuat formulir yang sederhana dan kompleks di website Anda, sehingga mudah bagi pengunjung untuk berkomunikasi.

  9. WP Optimize

    Plugin ini membantu meningkatkan kinerja website Anda dengan membersihkan database Anda, mengompres gambar dan lainnya.

  10. Limit Login Attempts Reloaded

    Plugin ini dapat menghentikan serangan brute force dan mengoptimalkan kinerja situs Anda dengan membatasi jumlah upaya login yang dimungkinkan melalui login normal serta XMLRPC, Woocommerce, dan halaman login khusus. Ini adalah satu-satunya plugin yang Anda perlukan untuk kebutuhan keamanan login Anda dengan lebih dari 2 juta unduhan di seluruh dunia.

10 daftar ini hanyalah beberapa dari banyak plugin yang tersedia untuk WordPress. Namun ini adalah titik awal yang bagus untuk setiap website. Dengan plugin yang tepat, Anda dapat menambahkan hampir semua fungsi ke website Kamu dan membuatnya sukses. Ingat, sebelum menginstall plugin apapun, pastikan untuk memeriksa kompatibilitasnya dengan versi WordPress yang kamu pakai.

Mau Belajar WordPress dengan Studi Kasus yang Nyata?

Yuk, join kelasnya disini.


IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bagikan ke Yang Lain


Diskusi

Belum ada pertanyaan pada artikel ini


Tulis Pertanyaan

Ada pertanyaan? Silahkan tulis pada form dibawah ini

Silahkan login dahulu untuk dapat berkomentar, klik disini.

Artikel yang Lain