Cara Install Browser Brave di OS Linux Berbasis Debian

Cara Install Browser Brave di OS Linux Berbasis Debian

Brave merupakan salah satu browser yang muncul di tahun 2015 oleh CEO Brendan Eich (creator JavaScript and mantan CEO dari Mozilla Corporation) dan CTO Brian Bondy. Adanya brave ini memberikan pilihan yang lebih banyak dalam berselancar di internet selain browser populer lain seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan lain-lain. Browser ini berbasis browser Chromium sehingga tampilannya lumayan mirip dengan Chromium. Namun, ada fitur bawaan yang diberikan oleh browser ini yaitu memblokir iklan dan website tracker dan menyediakan fasilitas bagi para pengguna untuk mengirim kontribusinya berupa cryptocurrency dalam bentuk token kepada website tertentu.

Mimin sendiri menggunakan browser ini sebagai browser alternatif kalau sedang built project yang perlu menampilkan 3 level user yang berbeda. Jadi selain Google Chrome, Mozilla Firefox, mimin juga memakai si Brave ini untuk memudahkan melihat tampilan dari 3 level user yang berbeda tersebut.

Brave di OS Linux dapat kita install dari software manager atau melalui dari terminal. Nah, pada artikel kali ini mimin akan menjelaskan cara install via terminal ya. Sebagai catatan, apabila ingin menginstall browser ini di Linux Berbasis Debian punya syarat Anda harus berada di Debian 9+, Ubuntu 14.04+ and Mint 17+.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka terminal Anda dengan cara menekan tombol CTRL + ALT + T di keyboard apabila berada di distro Linux Mint atau Ubuntu, sedangkan shortcut pada distro lain silahkan disesuaikan sendiri ya.
  2. Masukkan perintah berikut ini secara per baris:


  3. Jalankan aplikasinya melalui daftar aplikasi Anda

Semoga bermanfaat.


IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bagikan ke Yang Lain


Diskusi

Belum ada pertanyaan pada artikel ini


Tulis Pertanyaan

Ada pertanyaan? Silahkan tulis pada form dibawah ini

Silahkan login dahulu untuk dapat berkomentar, klik disini.

Artikel yang Lain